JELANG PEMILIHAN BPD ESOK, SEKDES TRI HIMBAU MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DAN IKUTI PROTOKOL KESEHATAN

Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi ketika ditemui diruangannya menyampaikan himbauan terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada Pemilihan BPD

WONOSARI – Menjelang Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilakukan pada Rabu (13/1/2021), Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, tentu tata cara penyelenggaraan Pemilihan BPD ada perbedaan dengan sebelum-sebelumnya yaitu dengan diwajibkan mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Sekdes Tri.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Covid-19, maka ada beberapa hal yang wajib dilakukan saat pencoblosan di tengah pandemi ini diantaranya mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh, menggunakan sarung tangan dan dilarang mencelupkan jari ke dalam tinta.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan ikuti tata cara pencoblosan yang telah disiapkan oleh KPPS,” himbau Sekdes Tri.

Lebih lanjut, Sekdes Tri juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak saat pencoblosan dan menghindari berkerumunan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*