JELANG PEMILIHAN BPD, PANITIA GELAR PENGUKUHAN DAN BIMTEK KETUA DAN ANGGOTA KPPS

WONOSARI – Menjelang pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilakukan pada 13 Januari mendatang, Panitia menggelar Pengukuhan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Ketua dan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Selasa (22/12/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan dihadiri Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Wonosari, Rusbaini didampingi anggota panitia, Anuar dan Bambang Eko Widiatmoko.

Rusbaini memimpin langsung pengukuhan Ketua KPPS beserta anggota dan dilanjutkan Bimtek yang disampaikan oleh Bambang Eko Widiatmoko.

Dalam penyampaiannya, Eko menjelaskan mengenai ketugasan dari KPPS 1 hingga KPPS 5. Pada Bimtek kali ini hanya di undang 2 orang perwakilan saja dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena memang dianjurkan adanya pembatasan pertemuan dan untuk mengefektifkan bimbingan ini.

Selain mengenai ketugasan KPPS, Eko juga melakukan diskusi dengan anggota KPPS terkait hal-hal yang terjadi di saat proses pemungutan dan penghitungan suara.

Eko juga mengingatkan bahwa dalam pemilihan anggota BPD ini terdapat dua kotak suara yaitu keterwakilan dusun/wilayah dan keterwakilan perempuan.

“Kami berharap KPPS dapat teliti untuk memastikan masyarakat tidak melakukan kesalahan mengingat terdapat dua kotak suara dalam pemilihan ini,” harapnya.

Di akhir kegiatan, Rusbaini menambahkan agar KPPS juga teliti dalam mengenali pemilih di wilayah TPS nya agar semua pemilih di wilayah tersebut dapat memberikan hak suara dalam pemilihan anggota BPD ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*