PANITIA PEMILIHAN CALON BPD DESA WONOSARI GELAR MUSYAWARAH PENETAPAN DPT PEMILIHAN ANGGOTA BPD

Wakil Ketua BPD Desa Wonosari saat menyampaikan kata sambutan

WONOSARI – Panitia Pemilihan Calon Badan Permusyawaratan Desa Wonosari menggelar Musyawarah Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Anggota BPD Periode 2021-2027 pada Rabu (16/12/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari yang diwakili Wakil Ketua BPD, Kasidin, Ketua Panitia Pemilihan Calon BPD, Rusbaini, Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustakim, Kepala Kewilayahan dan Ketua RT/RW, serta calon anggota BPD Desa Wonosari.

Dalam musyawarah, Rusbaini memaparkan rekapitulasi jumlah DPT berdasarkan 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Desa Wonosari.

“Berdasarkan 12 TPS tersebut, total jumlah DPT laki-laki di wilayah Desa Wonosari berjumlah 2808 jiwa dan total jumlah DPT perempuan berjumlah 2850 jiwa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rusbaini mengatakan bahwa dalam pemilihan calon BPD ini terdapat dua kategori yaitu pemilihan untuk keterwakilan dusun/wilayah dan pemilihan untuk keterwakilan perempuan.

“Calon anggota BPD untuk keterwakilan dusun/wilayah dapat dipilih oleh masyarakat yang berdomisili di dusun/wilayah tersebut, sedangkan untuk calon anggota BPD keterwakilan perempuan hanya dapat dipilih oleh seluruh DPT perempuan yang berada di Desa Wonosari,” jelasnya.

Rusbaini berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan hak pilihnya secara damai kepada calon yang dianggap layak dan mampu bertugas dengan baik dalam menyalurkan aspirasi masyarakat.

Musyawarah berlangsung lancar dengan menyepakati DPT Pemilihan Anggota BPD Periode 2021-2027 yang telah dipaparkan oleh panitia.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*