DASAWISMA DELIMA DUSUN MUKTI SARI MENDAPAT KUNJUNGAN DARI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KERASIPAN KABUPATEN BENGKALIS

WONOSARI  – Kelompok Dasawisma Delima, RW 011 Dusun Mukti Sari Desa Wonosari mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Suwarto, M.Pd pada Kamis (03/12/20) sore di lokasi Kebun Dasawisma Delima Jl. Almuslihun RT.001 RW.011 Dusun Mukti Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Kunjungan dilakukan dalam rangka mewujudkan program meningkatkan literasi di tengah masyarakat sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berdasarkan amanah dari UUD NO 43 Tahun 2019 bahwa Perpustakaan saat ini tidak hanya pada ruang lingkup tempat membaca dalam ruangan saja, tapi sudah menjangkau ke segala sektor dan bagaimana nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakan melalui literasi,” ungkap Suwarto.

“Kita ada program diperpustakaan yaitu Program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial), transformasi artinya kita melakukan perubahan (pada perpustakaan) yang berbasis inklusi sosial seperti yang kita lakukan sore ini. sehingga bagaimana perpustakaan juga bisa ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program TPBIS,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dasawisma Delima, Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada pihak Perpustakaan kabupaten Bengkalis atas kunjungan yag dilakukan, Ia berharap bentuk perhatian ini dapat diberikan juga kepada kelompok dasawisma lain yang ada di Desa Wonosari.

“Terima kasih kepada Bapak Suwarto berserta tim yang sudi hadir datang mengunjungi Kebun Dasawisma Delima kami, besar harapan kami bentuk perhatian dan hubungan ini dapat terus berlanjut tidak hanya di kelompok dasawisma ini tapi di kelompok dasawisma lainnya,” ucap yuni

lebih lanjut Yuni mengatakan bahwa target dari program Dasawisma Delima adalah dapat menjadi pilot projek / projek percontohan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis bagi kelompok dasawisma lain.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto yang juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada Kelompok Dasawisma Delima RW.011 Dusun Mukti Sari yang telah berupaya mewujudkan kelompok dasawisma. Sebagai Kepala Desa, Suswanto merasa bangga dengan kekompakan yang diperlihatkan oleh ibu-ibu dasawisma, ia berharap Kelompok ini dapat menjadi contoh yang baik untuk kelompok dasawisma yang lain.

“Saya berharap kelompok ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kelompok dasawisma lain yang ada di Desa Wonosari, Ini nantinya akan ada penilaian dan saya akan memberikan reward nantinya kepada kelompok dasawisma terbaik dengan tujuan untuk menumbuhkan lagi semangat para ibu-ibu dalam mengelola kelompok dasawisma di lingkungannya,”kata Suswanto.

Diakhir kunjungan, Pihak Perpustakan memberikan bibit jahe merah dan buku bacaan kepada Kelompok Dasawisma Delima dan penanaman perdana bibit jahe merah di kebun Dasawisma Delima.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ketua BPD Desa Wonosari, H. Maryanto, Ketua Bumdesa Unggul Sari, H. Irman, serta ibu-ibu anggota Dasawiswa Delima lainnya.

   

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*