PANITIA PEMILIHAN CALON BPD DESA WONOSARI GELAR RAPAT PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON ANGGOTA BPD

Salah seorang Calon Anggota BPD sedang mengambil nomor urut disaksikan langsung oleh Panitia

WONOSARI – Panitia Pemilihan Calon BPD Desa Wonosari menggelar Rapat Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Anggota BPD Desa Wonosari Periode 2021-2027 pada Sabtu (28/11/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, M. Ali, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Nandra Marden, dan Ketua TP-PKK, Nuriza.

Pengundian nomor urut yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Rusbaini, berlangsung lancar dimulai dari Dusun Timur Sari, Tanjung Sari, Mekar Sari, Mukti Sari, Antar Sari, dan keterwakilan perempuan.

Usai pengundian nomor urut, para calon anggota BPD menandatangani Fakta Integritas tentang Kepatuhan terhadap Penerapan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam rapat tersebut juga diadakan kesepakatan bersama, terutama terkait tentang desain surat suara dan penambahan gelar atau nama alias.

“Koordinasi ini sangat penting agar tidak terjadi salah persepsi yang berkaitan dengan surat suara,” ujar Rusbaini.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

“Bila ada masukan, silahkan saja disampaikan sebelum surat suara di cetak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kades Suswanto mengingatkan kepada seluruh calon anggota BPD dalam menyampaikan sosialisasi atau pesan dan kesan kepada masyarakat dalam mengkampanyekan dirinya agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak saling menjatuhkan.

“Jadikan pemilihan ini sebagai ajang untuk menjual program kerja, bukan untuk saling menjatuhkan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ingatnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*