BRIGADIR NANDRA MARDEN BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PERSONEL PAM TPS PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA WONOSARI PERIODE 2021-2026

WONOSARI – Brigadir Nandra Marden selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonosari memberi pembekalan kepada personel PAM TPS (Pengamanan Tempat Pemungutan Suara) Pemilihan Anggota BPD Desa Wonosari periode 2021-2026 di Lapangan Kantor Desa Wonosari pada Senin (30/11/20) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Brigadir Nandra mengarahkan kepada personel PAM TPS beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas.

“Saat melaksanakan pengamanan dilokasi hendaknya kita bersikap humanis, maksudnya adalah petugas PAM TPS haruslah bersikap ramah dan sopan kepada masyarakat, dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,”Jelas Brigadir Nandra.

Selain bersikap humanis, ada hal penting lain yang harus diperhatikan oleh PAM TPS yaitu harus peka terhadap situasi TPS. Personel PAM TPS harus peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul disekitar TPS serta harus segera mengambil langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam pengamannnya.

“Selanjutnya personel PAM TPS harus bersikap netral, maksudnya adalah tidak boleh mengajak masyarakat untuk memilih salah satu calon anggota BPD yang akan dipilih, serta PAM TPS tidak boleh memasuki ruangan TPS jika tidak ada permintaan dari panitian pemungutan suara,”lanjutnya.

Melaksanakan tugas di masa pendemi saat ini, memastikan penerapan protokol kesehatan saat pemilihan juga merupakan tugas dari personel PAM TPS, “Sebagai personel wajib bagi kita untuk menyampaikan kepada masyarakat pada saat memasuki TPS hendaknya mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker,”katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Wonosari, Suswanto. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Brigadir Nandra Marden atas pembekalan yang telah diberikan, Harapannya pembekalan ini dapat bermanfaat untuk personel PAM TPS sehingga dapat melaksanakan apa yang menjadi tugas dengan baik dan untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif di Desa Wonosari.

      

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*