BENTUK KOMITMEN MEKARKAN DESA, KADES SUSWANTO TANDA TANGANI SURAT PERNYATAAN KETERSEDIAAN ALOKASI BIAYA OPERASIONAL DESA PERSIAPAN

Foto ketika Kepala Desa Wonosari didampingi Ketua BPD membahas pemekaran desa bersama Sekretaris Camat Bengkalis dan Tim Awal Persiapan Pembentukan Desa Persiapan.

WONOSARI – Sebagai salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Desa Wonosari dalam rencana pemekaran desa, Kepala Desa Wonosari bersama Ketua BPD Desa Wonosari menandatangani Surat Pernyataan Ketersediaan Alokasi Biaya Operasional Desa Persiapan pada Kamis (26/11/2020) di ruangan Kepala Desa Wonosari, Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa pada Pasal 24 Ayat 5 bahwa Desa Persiapan mendapatkan alokasi biaya operasional paling banyak 30% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Induk.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan beserta Tim Awal Persiapan Pembentukan Desa Persiapan.

Dalam kegiatan ini, Tim Awal Persiapan Pembentukan Desa Persiapan memeriksa kelengkapan verifikasi Dokumen Pembentukan Desa Persiapan diantaranya Berita Acara Musyawarah Desa, Notulen Musyawarah Desa, Peta Desa Induk, Surat Pernyataan Kepala Desa bahwa bersedia untuk melakukan pemekaran desa, Surat Pernyataan dari Pemerintahan Desa (Kepala Desa dan BPD) untuk bersedia menganggarkan dana operasional maksimal 30% untuk Desa Persiapan maksimal 3 tahun, dan lahan untuk sarana Pemerintah Desa Persiapan.

Rafli Kurniawan berharap Pemerintah Desa Wonosari dapat mempersiapkan dengan baik segala hal yang dibutuhkan dalam proses pemekaran desa.

“Kami berharap Pemerintah Desa Wonosari dapat mempersiapkan segala sesuatu yang terkait proses pemekaran desa dengan baik agar pemekaran desa ini segera terwujud sesuai keinginan kita bersama,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*