PEMDES WONOSARI SALURKAN BST TAHAP II DAN III

Foto ketika petugas penyaluran dana BST sedang memproses penyaluran dana kepada masyarakat melalui aplikasi Mata Bansos

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dana bantuan keuangan khusus Provinsi Riau untuk penanganan Covid 19 kepada Keluarga Penerima Manfaat pada Selasa (17/11/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi, Kepala Kewilayahan dan petugas penyaluran bantuan BST.

Penyaluran kali ini dilakukan dua tahap sekaligus yaitu tahap II dan tahap III.

“Penyaluran kali ini kami lakukan sekaligus dua tahap sesuai instruksi dari pihak provinsi,” jelas Nurfahmi Prasetiyo.

Fahmi menambahkan bahwa jumlah penerima penyaluran bantuan ini meningkat dari tahap sebelumnya. Sebelumnya jumlah penerima bantuan adalah 419 KPM, namun untuk tahap II dan tahap III ini meningkat menjadi 503 KPM.

Untuk pelaksanaan bantuan sosial (Bansos) kepada penerima ini dipantau menggunakan aplikasi Mata Bansos. Dimana dari aplikasi ini nanti bisa dilihat oleh Gubernur Riau, sehingga penyaluran bantuan ini dapat diterima dan dideteksi bahwa satu penerima bantuan itu mendapatkan beberapa jenis Bansos.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga keluarga penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, Kades Suswanto juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan penyaluran BST secara simbolis oleh Kepala Desa Wonosari kepada masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan