PEMDES WONOSARI ADAKAN RAPAT BERSAMA UNSUR LKD GUNA SIAPKAN PETA DESA GEOSPASIAL

Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis sedang memaparkan pemetaan desa menggunakan pesawat drone

WONOSARI – Dalam rangka penyiapan Profil Peta Desa Geospasial, Pemerintah Desa Wonosari mengadakan rapat bersama Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW pada Minggu (15/11/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto juga dihadiri Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis.

“Melalui peta desa geospasial ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh data dan informasi terkini mengenai batas wilayah desa dalam visualisasi berbentuk peta online,” ujar Kades Suswanto.

Pemetaan desa ini juga merupakan salah satu program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi agar program pembangunan desa berjalan secara cepat dan tepat.

Dalam rapat yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini, Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis bekerja sama dengan Ketua RT/RW serta Kepala Kewilayahan dalam menentukan batas wilayah desa baik itu batas wilayah per RT maupun batas wilayah per dusun.

Penetapan batas wilayah ini merupakan tindak lanjut dari pemetaan batas desa secara riil yang dilakukan Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis menggunakan pesawat drone dan GPS.

“Penyesuaian informasi geospasial ini juga dapat digunakan untuk melihat kondisi penduduk dan perencanaan perkembangan desa sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta untuk memudahkan mengetahui potensi desa di masing-masing wilayah,” tambah Kades Suswanto.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*