PEMDES WONOSARI GELAR RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PENGISIAN ANGGOTA BPD PERIODE 2021-2026

WONOSARI – Menjelang berakhirnya masa jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa Wonosari menggelar Rapat Pembentukan Panitia Pengisian Anggota BPD Periode 2021-2026 pada Selasa (3/11/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Perangkat Desa Wonosari, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat lainnya.

Kades Suswanto menjelaskan bahwa pembentukan panitia pengisian anggota BPD ini berdasarkan regulasi yang telah diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 9 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

“Sesuai dengan aturan perundangan-undangan maka pemerintah desa menggelar pembentukan Panitia pemilihan BPD sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Penetapan jumlah anggota BPD berdasarkan jumlah penduduk yaitu di atas 5.000 (lima ribu) jiwa dengan jumlah anggota BPD nya berjumlah 9 (sembilan) orang.

“Kita akan membentuk panitia sesuai dengan aturan untuk anggota BPD yang akan dipilih berjumlah 9 (sembilan) orang, Panitia yang ditetapkan berjumlah 11 (sebelas) orang yang terdiri atas unsur Perangkat Desa sebanyak 3 (tiga) orang dan unsur masyarakat sebanyak 8 (delapan) orang mewakili masing-masing Dusun/Kewilayahan,” lanjut Kades Suswanto.

Dalam rapat, peserta rapat menyepakati pembentukan panitia pengisian anggota BPD yang terdiri dari:

  1. Rusbaini selaku Ketua
  2. Zamri selaku Sekretaris
  3. Supiardi selaku Bendahara

Anggota :

  1. Anuar
  2. Yenny Herawati
  3. Haprizan
  4. Bambang Widiatmoko
  5. Eet Syahroni
  6. Marzuki
  7. Suartono
  8. Jasmani

Selanjutnya nama-nama di atas dikukuhkan dalam Surat Keputusan Kepala Desa Wonosari untuk bisa segera memulai tugasnya sebagai panitia pengisian anggota BPD.

“Kami berharap agar nama-nama yang telah ditetapkan sebagai panitia pengisian anggota BPD tersebut dapat saling bekerja sama menjadi satu tim yang kompak demi terwujudnya pesta demokrasi yang sukses dan lancar tanpa mengutamakan kepentingan pribadi maupun wilayah,” harap Kades Suswanto.

Tambahnya, “semua pihak baik Ketua RT/RW atau Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya juga dapat memberikan sumbangsih dalam mensukseskan pemilihan BPD ini”.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan komunikasi kepada panitia terkait pengisian anggota BPD ini dapat langsung mengunjungi Sekretariat Panitia Pengisian Anggota BPD di Ruang Belajar Desa Wonosari yang berada di depan Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*