PEMDES WONOSARI SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA 91 ORANG ANAK YATIM

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan bantuan sosial kepada 91 orang anak yatim yang berada di Desa Wonosari pada Selasa (3/11/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Pelaksana Teknis Kegiatan, Rusbaini, beserta Kepala Kewilayahan se-Desa Wonosari.

Dijelaskan Kades Suswanto bahwa bantuan sosial anak yatim ini dialokasikan anggarannya oleh pemerintah desa setiap tahun. Namun di tahun 2020 ini pengalokasian anggaran tersebut mengalami penurunan disebabkan pengurangan bantuan keuangan dari pemerintah daerah ke pemerintah desa akibat wabah pandemi Covid-19.

“Hal ini perlu kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara pemerintah desa dan masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksana Teknis Kegiatan, Rusbaini mengatakan bahwa bantuan sosial yang disalurkan berupa tas dan buku.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan biaya sarana pendidikan dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Kades Suswanto.

Dalam kesempatan tersebut Suswanto juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi masa pendemi Covid-19 yang saat ini masih belum selesai. Menurutnya, sangat penting menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah menjadi sebuah kewajiban yang saat ini harus diterapkan.

“Kami kembali menghimbau dalam setiap kesempatan, kepada masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan semoga dengan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”pesan Suswanto.

Selain buku dan tas, Pemerintah Desa Wonosari juga memberikan masker bertulis Pemerintah Desa Wonosari kepada anak-anak penerima bantuan sosial.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*