APARATUR DESA WONOSARI IKUTI SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI LAYANAN MANDIRI

Salah seorang Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis sedang menjelaskan cara penggunaan Aplikasi Layanan Mandiri kepada Aparatur Pemerintah Desa Wonosari

WONOSARI – Aparatur Desa Wonosari mengikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Layanan Mandiri pada Senin (2/11/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis kepada masyarakat dengan bermitra kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskan Jaroji selaku salah seorang Tim Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis bahwa kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat terutama dalam pelayanan surat menyurat.

Dalam pemaparannya, Jaroji menjelaskan cara penggunaan aplikasi tersebut dalam pelayanan surat menyurat dan pencarian data yang digunakan untuk pemilu.

“Aplikasi ini selain digunakan untuk surat menyurat juga bisa digunakan untuk melihat jumlah penduduk dalam pemilu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jaroji mengatakan bahwa basis dasar penggunaan aplikasi ini adalah basis data kependudukan desa sehingga jika terdapat masyarakat yang belum di entri dalam basis data kependudukan desa maka masyarakat tersebut tidak dapat diproses pelayanan surat menyuratnya melalui aplikasi tersebut.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap agar aplikasi ini dapat dipelajari dan dimanfaatkan dengan baik oleh aparatur desa guna menciptakan pelayanan pemerintah desa yang baik, cepat, dan terukur.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*