PENYALURAN BLT-DD TAHAP VI, KADES SUSWANTO : GUNAKAN DANA BLT DENGAN SEBAIK-BAIKNYA

Foto ketika Kepala Desa Wonosari memberikan BLT-DD kepada masyarakat

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap VI pada Kamis (8/10/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan ini dihadiri Camat Bengkalis yang diwakili Sekretaris Camat, Rafli Kurniawan, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa, Brigadir Nandra Marden, Pendamping Desa, serta masyarakat penerima manfaat BLT-DD.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa keterbatasan jumlah anggaran yang dimiliki dan besarnya jumlah penduduk Desa Wonosari mengakibatkan pemerintah desa tidak dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini diharapkan dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa pandemi ini,” harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris Camat agar masyarakat pemanfaat dapat menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya,” ujar Rafli Kurniawan.

Rafli juga menambahkan agar masyarakat dapat membudayakan bercocok tanam kebutuhan pangan di lingkungan perkarangan rumah seperti jahe, kunyit, untuk membantu mengurangi biaya pengeluaran sehari-hari.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*