KELAS IBU HAMIL, BIDAN YUSDIERNY : IBU HAMIL HARUS PERBANYAK ISTIRAHAT DAN KONSUMSI AIR PUTIH

Foto ketika ibu hamil sedang berdiskusi dengan petugas kesehatan

WONOSARI – UPT Puskesmas Bengkalis melalui Pos Kesehatan Desa (POSKESDES) Desa Wonosari mengadakan Kelas Ibu Hamil pada Kamis (8/10/2020) di Kantor Poskesdes Desa Wonosari, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah, petugas kesehatan UPT Puskesmas Bengkalis, dan ibu-ibu hamil di wilayah Desa Wonosari.

Dalam kegiatan ini dilakukan diskusi dan tukar pengalaman dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir dengan menggunakan Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) untuk tumbuh kembang balita yang optimal.

“Kelas ibu hamil pada dasarnya dilakukan untuk memberi skill dasar pada calon orangtua mengenai kehamilan yang sehat dan cara merawat bayi newborn yang benar.,” ungkap Yusdierny.

Dalam pertemuan ini, materi yang dibahas diantaranya pelayanan kesehatan pada ibu hamil, keluhan umum saat hamil dan cara mengatasinya, serta apa saja yang perlu dilakukan ibu hamil untuk mengatur gizi yang dikonsumsi.

Yusdierny mengingatkan agar ibu hamil dapat memperbanyak istirahat dan mengonsumsi air putih serta menjaga pola hidup sehat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*