PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES RKP T.A. 2021

Kades Suswanto ketika memberikan sambutan saat kegiatan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2021 pada Rabu (30/9/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah, Dusun Tanjung Sari.

Musyawarah dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Perangkat Desa, beserta Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa draf yang dibahas merupakan rancangan usulan yang telah melalui beberapa proses tahapan diantaranya Musyawarah Dusun yang dilaksanakan oleh Kepala Kewilayahan dan Ketua RT/RW di wilayah masing-masing, kemudian disampaikan kepada Tim RKP Desa Wonosari dan disusun menjadi draf rancangan RKPDes ini.

“Kami berharap dengan adanya musdes ini dapat memberikan perbaikan atau solusi terhadap draf rancangan RKPDes ini agar kegiatan yang kita laksanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Desa Wonosari yang telah tercantum dalam dokumen RPJMDes untuk enam tahun ke depan,” harap Kades Suswanto.

Kades Suswanto mengingatkan bahwa kegiatan yang berada di dalam rancangan RKPDes tersebut dapat terealisasi melalui proses pertimbangan dan kemampuan keuangan yang menjadi sumber pendapatan desa.

Ketua BPD, H. Maryanto menambahkan bahwa rancangan RKPDes ini berdasarkan musdus dan aspirasi masyarakat sehingga menjadi tahapan penyempurnaan dalam penyusunan RKPDes.

Usai sambutan, musyawarah dilanjutkan dengan pemaparan draf rancangan RKPDes Tahun Anggaran 2021 oleh Ketua Tim RKPDes, Wahyu Tri Cahyadi dan sesi tanya jawab bersama peserta musyawarah.

Usai diskusi dan tanya jawab, peserta Musdes RKPDes menyepakati draf rancangan RKPDes Tahun Anggaran 2021 sebagai acuan dalam penentuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Wonosari Tahun 2021.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*