MESKI DIGUYUR HUJAN, MUSRENBANGDES DESA WONOSARI BERJALAN LANCAR

Foto ketika Kades Suswanto memberikan kata sambutan saat kegiatan musrenbangdes tahun 2021-2022

WONOSARI – Meski diguyur hujan, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021-2022 Desa Wonosari berjalan lancar pada Kamis (1/10/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah Dusun Tanjung Sari.

Musrenbangdes ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah desa yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Rabu (30/9/2020) lalu.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengatakan bahwa daftar usulan musrenbangdes ini telah berdasarkan usulan musdus yang direkap menjadi draf rancangan RKPDes dan dilanjutkan menjadi daftar usulan musrenbangdes yang akan diusulkan ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Lebih lanjut, Kades Suswanto berharap agar usulan yang tereliasasi dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan visi misi Pemerintah Desa Wonosari yang tercantum dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk enam tahun ke depan yang memprioritaskan wilayah timur sebagai penataan wisata desa, wilayah tengah sebagai peningkatan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), pertanian dan perkebunan, serta wilayah barat sebagai pengembangan pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Dalam musyawarah juga dipaparkan video rencana objek wisata embung desa dan objek wisata pelataran kanal Desa Wonosari yang telah dirancang oleh Tim Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis .

Hal ini sangat diapresiasi oleh Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Bengkalis, M. Dodi Islami.

“Kami sangat mengapresiasi pengembangan objek wisata yang direncanakan Desa Wonosari. Semoga rencana ini dapat segera terealisasi dan mendapat dukungan dari semua pihak serta pemerintah daerah untuk percepatan pembangunannya,” tutur M. Dodi Islami.

Musyawarah berjalan lancar dengan diskusi antara Otoritas Perangkat Daerah (OPD) bersama masyarakat guna meminimalisir permasalahan-permasalahan yang dapat terjadi kedepannya.

Turut hadir, Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Bengkalis, M. Dodi Islami, Otoritas Perangkat Daerah, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, M. Ali, Perangkat Desa Wonosari, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Pendamping Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*