PERINGATI G-30S/PKI, PEMDES WONOSARI KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG

WONOSARI – Bendera setengah tiang berkibar di Kantor Desa Wonosari pada Rabu (30/9/2020). Pengibaran bendera setengah tiang itu dalam rangka peringatan peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Dikatakan Kades Suswanto, sebagai warga negara Indonesia, pihaknya menilai perlu mengibarkan bendera setengah tiang untuk memperingati peristiwa G-30S/PKI.

“Ini bisa mengingatkan kami pada peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 itu, dan berharap tidak terjadi peristiwa semacam itu lagi pada masa mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari ini menambahkan bahwa peristiwa G-30S/PKI menjadi peristiwa sejarah yang harus selalu diingat dan menjadi pembelajaran bagi generasi selanjutnya.

“Generasi muda harus mengingat kembali peristiwa bersejarah ini baik melalui buku-buku sejarah Indonesia maupun dengan menonton film G-30S/PKI,” ujarnya.

Kendati demikian, Kades Suswanto mengingatkan agar menonton film G-30S/PKI bisa dilakukan sendiri-sendiri dan dimana saja dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, G-30S/PKI merupakan bukti nyata serta nilai sejarah pada masa lalu. Menghargai sejarah merupakan langkah untuk mewujudkan bangsa yang aman dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*