WUJUDKAN KAMPUNG BAHASA, GRAPITASI BENGKALIS PILIH DESA WONOSARI SEBAGAI PILOT PROJEK

WONOSARI – Dalam rangka memwujudkan hadirnya Kampung Bahasa, komunitas Gerakan Relawan Penggiat Wisata dan Literasi (GRAPITASI) Bengkalis menunjuk Desa Wonosari sebagai Pilot Projek Kampung Bahasa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Grapitasi Bengkalis, Hj. Yana Susilayeni, SE,ME.Sy pada kegiatan Pengenalan Program Kampung Bahasa pada Rabu (23/09/20) di gedung Serba Guna Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

“Adapun alasan kami memilih Desa Wonosari sebagai Pilot Projek pada program ini adalah Desa Wonosari memiliki lokasi yang strategis dimana lokasi nya tidak jauh dari puast kota, kemudian sangat mudah ditemukan di google map dan dri Wonsoari sangat mudah meyang mana letaknya berada tidak jauh dari perkotaan dan memiliki akses yang mudah untuk kemana-mana,”Ungkapnya.

Yana Susilayeni mengatakan bahwa program ini merupakan program pengembangan kemampuan bahasa asing (Inggris, Arab, Mandarin dan Jepang) di tengah masyarakat dengan mengingat kebutuhan kemampuan dalam berbahasa asing dewasa ini sangat tinggi. Beliau juga mengatakan bahwa untuk program ini tidak membatasi usia peserta. semua kalangan masyarakat boleh mengikuti program ini.

Dikatakan Kepala Desa Wonosari yang diwakili oleh Kepala Dusun/Kewilayahan Antar Sari, Anuar, “Pemerintah Desa Wonosari menyambut baik dengan adanya program ini dan kepada komunitas Grapitasi kami ucapakan terima kasih yang telah menunjuk langsung Desa Wonosari sebagai Desa percontohan untuk desa-desa yang lain dalam mewujudkan program kampung bahasa ini,”

lebih lanjut, Anuar berharap dengan adanya program ini Desa Wonosari bakal menjadi desa percontohan yang baik sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan pengenalan Program Kampung Tangguh dihadiri oleh Pengelola Pustaka Desa Wonosari, Perwakilan dari karang taruna, dan perwakilan pemuda pemudi yang ada di Desa Wonosari.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*