USP MEKARSARI CANANGKAN LAYANAN ADMINISTRASI BERBASIS ONLINE

WONOSARI – Dalam rangka menertibkan administrasi dan mempermudah layanan bagi masyarakat, Unit Simpan Pinjam (USP) Mekarsari mencanangkan layanan administrasi berbasis online.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua USP Mekarsari, Hery Novry usai mengikuti presentasi aplikasi layanan administrasi berbasis online yang dipaparkan Dosen Politeknik Negeri Bengkalis pada Jum’at (25/9/2020) di Kantor USP Mekarsari, Jalan Wonosari Tengah.

“Kami berencana membuka layanan administrasi berbasis online dan pembuatan aplikasi ini sedang diproses oleh pihak Polbeng,” ujar Hery Novry.

Dijelaskan Rezki Kurniati selaku Ketua Tim Penelitian dan Dosen Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis bahwa aplikasi yang dikembangkan ini merupakan aplikasi untuk melakukan penyeleksian proposal calon pemanfaat. Aplikasi ini mampu menyimpan data serta riwayat pinjaman pemanfaat. Selain dikelola oleh admin, calon pemanfaat dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat perkembangan proposal pinjaman dana yang diajukan.

Bagi pemanfaat yang telah mendapatkan pencairan dana dari USP Mekarsari, maka dapat melihat jumlah angsuran pembayaran dan informasi lainnya di aplikasi tersebut dengan menggunakan link yang nantinya diberikan oleh staf USP Mekarsari.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama antara USP Mekarsari dan Polbeng dapat menjadikan USP Mekarsari menjadi lebih unggul dan terdepan,” harap Kades Suswanto.

Hal tersebut juga disampaikan Direktur BumDesa Unggul Sari.

“Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk perkembangan BumDesa Unggul Sari dan bisa diikuti oleh unit-unit lainnya,” ujar H. Irman.

Turut hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Direktur BUMDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Ketua Tim Penelitian dan Dosen Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis, Rezki Kurniati, Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti, beserta staf BumDesa Unggul Sari dan staf USP Mekarsari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*