PEMDES WONOSARI SALURKAN BANTUAN BIBIT PINANG KEPADA MASYARAKAT

Foto bersama setelah simbolisasi penyerahan bibit pinang kepada masyarakat

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan bantuan bibit pinang kepada masyarakat pada Kamis (17/9/2020) di lokasi perkebunan bibit pinang Desa Wonosari, Jalan Wonosari Tengah Gg. Sakinah RT.002 RW.009 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, M. Ikhwan Syuhada, Kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Sarip Hidayatulloh, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, M. Ali, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Ketua RT/RW, dan masyarakat penerima bantuan bibit pinang.

Dikatakan Kades Suswanto, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Desa Wonosari sebagai Kampung Tangguh yang di-launching-kan oleh Pelaksana Harian Bupati Bengkalis diwakili Asisten III, H. T. Zainuddin pada Jum’at (26/6/2020) lalu.

“Sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari program Kampung Tangguh ini untuk mengerahkan masyarakat agar hidup mandiri dan saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya kami berharap dengan bantuan bibit pinang ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat beberapa tahun ke depan,” terang Kades Suswanto.

Lebih lanjut, Kades Suswanto menambahkan bahwa sasaran dalam penyaluran bibit pinang ini adalah lebih kurang 800 Kepala Keluarga kurang mampu yang telah di data oleh masing-masing Ketua RT dengan ketentuan masing-masing KK mendapatkan 10 bibit pinang dan memiliki lahan perkarangan di rumah sebagai tempat penanaman bibit pinang tersebut sekaligus memudahkan masyarakat dalam menjaga dan merawatnya.

Camat Bengkalis diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi apapun bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dan tentunya semua pihak harus tetap mengawasi agar dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan masyarakat harus memanfaatkan dengan baik bantuan ini dalam meningkatkan taraf perekonomian keluarganya,” ujar M. Ikhwan Syuhada.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Sarip Hidayatulloh.

“Dengan adanya pembagian bibit ini kami berharap masyarakat dapat benar-benar menjaga dan merawatnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan dalam situasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa Wonosari menyerahkan secara simbolis bibit pinang kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pinang di lahan warga. Untuk penyaluran ke masyarakat penerima lainnya akan diserahkan langsung oleh Kepala Dusun di masing-masing wilayah dengan berkoordinasi bersama Ketua RT/RW setempat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*