HARI INI, PEMDES WONOSARI SALURKAN BLT DD TAHAP V (LIMA)

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari melaksanakan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap V (lima) hari ini, Kamis (10/09/20) pagi yang bertempat di Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Sekretaris Camat Bengkalis, Rafly Kurniawan, dan Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Nandra Marden.

Sekretaris Camat Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan  penyaluran bantuan BLT-DD tahap ke 5 yang nama tahap 1-4 telah dilaksanakan sebelumnya. Beliau menjelaskan bahwa pada penyaluran tahap 4-6, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp 300.000 setiap kali penyaluran. Harapan Rafly agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto,  bahwa bantuan BLT DD ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa yang kemudian kepada masyarakat dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah masa pendemi.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini kami dari Pemerintah Desa juga berharap, masyarakat dapat menggunakannya sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari selama masa pendemi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Suswanto kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan melakukan pola hidup sehat. Hal ini disampaikan terkait dengan telah diterbitkan Peraturan Gubernur Riau Nomor 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Provinsi Riau.

“Ini perlu di sampaikan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Desa Wonosari agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku sehingga jangan ada masyarakat desa wonosari mendapat sanksi karena melanggar peraturan yang ada. Mari sama-sama kita saling menjaga dan mengingatkan mulai dari lingkungan terdekat yakni keluarga,” jelas Suswanto.

Tampak hadir juga, Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti, Pedamping Desa Pembangunan, Tutiana, Kepala Kewilayahan Desa Wonosari dan masyarakat penerima bantuan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*