ULTAH KE-47, PERANGKAT DESA WONOSARI BERI KEJUTAN UNTUK KADES SUSWANTO

Foto bersama Kades Suswanto beserta istri tercinta dan perangkat desa

WONOSARI – Perangkat Desa Wonosari memberikan kejutan untuk merayakan ulang tahun Kepala Desa Wonosari, Suswanto yang ke-47 pada Senin (7/9/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas Dusun Timur Sari.

Kejadian berawal ketika sebagian besar perangkat desa tidak mengikuti apel pagi seperti kesepakatan yang telah disepakati bersama. Suasana mulai memanas ketika apel pagi yang dipimpin oleh Kades Suswanto usai. Perangkat desa yang mengikuti apel pagi mempermasalahkan tentang absennya perangkat desa yang lain. Padahal di saat itu, perangkat desa yang tidak mengikuti apel pagi telah hadir dan sedang bersembunyi. Untuk membuat suasana lebih memenas, Sekdes Wahyu Tri Cahyadi meminta kepada Kades Suswanto untuk mengadakan rapat mendadak membahas keabsenan perangkat desa pada apel pagi tersebut.

Ketika seluruh perangkat desa yang tidak mengikuti apel telah memasuki kantor dan melakukan aktivitas seperti biasanya, Sekdes Tri meminta kepada seluruhnya untuk mengikuti rapat di Aula Kantor Desa Wonosari. Di saat itulah, suasana mulai kisruh, perangkat desa yang mengikuti apel dan tidak mengikuti apel bersitegang dan saling mengeluarkan argumen masing-masing. Kades Suswanto pun terlihat mengambil keputusan yang kemudian diikuti dengan argumen tidak setuju dari perangkat desa yang tidak mengikuti apel.

Ketika emosi masing-masing terlihat memanas, Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman mengucapkan permohonan maaf kepada Kades Suswanto selaku perwakilan dari perangkat desa yang tidak mengikuti apel.

“Baik pak, saya mewakili rekan-rekan yang tidak mengikuti apel pada pagi ini, memohon maaf dan sekaligus ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat Bapak,” ujarnya.

Kemudian langsung disusul dengan Ibu Kades beserta beberapa staf memasuki ruangan aula tersebut dengan membawa tumpeng dan diiringi lagu Selamat Ulang Tahun dari grup band Zamrud serta tepuk tangan dari seluruh perangkat desa sebagai tanda bergembira merayakan ulang tahun Kades Suswanto.

Kades Suswanto yang terkejut dan merasa haru mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang tidak terhingga karena tidak menyangka bahwa istri beserta perangkat desa tetap mengingat momen kelahirannya di setiap tahun.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada istri yang selalu setia mendampingi saya, dan terima kasih juga kepada perangkat desa yang telah mengingat hari lahir saya di setiap tahunnya. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa kejadian pagi ini merupakan salah satu kejadian yang telah direncanakan. Semoga ini menjadi momen untuk meningkatkan silaturahim di antara kita dan semoga saya bisa semakin semangat untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan desa ini,” tutur Kades Suswanto.

Lebih lanjut Kades Suswanto mengingatkan meski dalam kebahagiaan merayakan ulang tahun, namun kedisiplinan tetap harus diutamakan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Suapan pertama kepada Kades Suswanto diberikan oleh istri tercintanya, Nuriza dan dilanjutkan suapan kedua yang diberikan oleh Sekdes Tri. Kemudian dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan foto bersama perangkat desa.

Foto Ibu Kades, Nuriza sedang memberikan suapan tumpeng ke Kades Suswanto
Foto Sekdes Tri sedang memberikan suapan tumpeng kedua kepada Kades Suswanto

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*