PEMDES WONOSARI BENTUK KEPENGURUSAN KARANG TARUNA BARU

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari membentuk kepengurusan karang taruna baru pada Kamis (3/9/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah Dusun Tanjung Sari Desa Wonosari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Muhammad Ali, Perangkat Desa Wonosari, Ketua RT/RW, beserta pemuda-pemudi perwakilan dari masing-masing dusun.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa pemuda adalah ujung tombak bagi penerus masa depan desa kedepannya. Oleh karenanya dengan adanya karang taruna ini diharapkan dapat mengakomodir dan mempersatukan semua pemuda yang ada di desa agar lebih kompak dan solid serta dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan desa.

Lebih lanjut, H. Maryanto menambahkan bahwa karang taruna sebagai sebuah organisasi kepemudaan harus bersifat kolektif dan tidak saling menyalahkan antar sesama anggota.

Dalam kegiatan ini, proses pemilihan ketua karang taruna berjalan lancar dengan cara mengambil suara terbanyak dari jumlah anggota yang hadir (voting). Berdasarkan hasil perolehan suara, Al Imron memperoleh 9 suara, Juli Triono 34 suara, Rahmat Guntur 1 suara, dan suara tidak sah berjumlah 1.

Untuk selanjutnya, peserta rapat menyepakati bahwa pemilihan anggota kepengurusan karang taruna dilakukan secara internal oleh kepengurusan karang taruna yang baru.

Kades Suswanto berharap kepengurusan karang taruna yang baru dapat bersinergi bersama lembaga kemasyarakatan desa lainnya dan berkerja sama untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*