SOSIALISASI RANPERDES PEMANFAATAN LAHAN KOSONG, KADES SUSWANTO APRESIASI BPD DESA WONOSARI

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengadakan Sosialisasi Rancangan Peraturan Desa tentang Pemanfaatan Lahan Kosong pada Rabu (2/9/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah, Dusun Tanjung Sari.

Dijelaskan H. Maryanto selaku Ketua BPD bahwa ranperdes ini bertujuan untuk mengakomodir lahan kosong menjadi potensi lahan produktif yang dapat dimanfaatkan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat. Selain itu pemanfaatan lahan kosong diharapkan dapat mencegah terjadinya kondisi rawan bencana seperti kebakaran hutan dan lahan serta merusak kelestarian lingkungan.

Hal ini sangat diapresiasi Kepala Desa Wonosari. “Kami sangat mengapresiasi kepada BPD Desa Wonosari yang telah menuangkan konsep inisiatifnya tentang pemanfaatan lahan kosong ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kades Suswanto.

Tambahnya, “Kami himbau kepada seluruh pihak baik Ketua RT/RW maupun lembaga desa lainnya untuk saling mendukung dan memberikan data lengkap pemilik lahan baik secara perorangan, perusahaan maupun pemerintah daerah,” himbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta sosialisasi membahas tentang sistematis pengelolaan lahan dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa tentang Pemanfaatan Lahan Kosong menjadi salah satu regulasi Pemerintah Desa Wonosari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*