GELAR TABLIGH AKBAR DAN SANTUAN ANAK YATIM, MASJID ATTAUFIQ GELAR PERINGATAN 10 MUHARRAM 1442 H

WONOSARI – Dengan mengangkat tema “Mari Saling Berbagi, Pererat Tali Silaturhami, Kepedulian Kita Kebahagiaan Mereka” Pengurus Masjid Attaufiq Desa Wonosari memggelar Peringatan 10 Muharram 1442 H pada Jum’at (28/08/20) malam yang bertempat di Halaman Masjid Attaufiq, Jalan Wonosari Barat Dusun Antar Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dusun Antar Sari, Anuar, Ketua Pengurus Masjid Attaufiq, Ustadz Ramlan, S.Pd.I, Ketua RW dan RT setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, beserta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Ustadz Ramlan, yang juga selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait dalam partisipasinya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang turut membantu, terutama kepada kaum ibuk yang rela memberikan waktu dan tenaganya dalam rangka mempersiapkan kegiatan malam ini, semoga dengan melalui kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan dan pahala di sisi Allah Subhanahuwata’ala, Aamiin,”ungkapnya.

Peringatan 10 Muharram tahun ini Pihak panitia mengadakan tabligh akbar dengan mengahdirkan penceramah kenamaan, Ustadz H.Muhammad Isa untuk mengisi tausiah pada kegiatan tersebut.

Dalam tausiahnya Ustadz Isa menceritakan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada 10 Muharram sepanjang sejarah islam. Beliau memberikan penjelasan tentang peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di bulan Muharram, khususnya pada tanggal 10 Muharram atau dikenal dengan hari Assyura.

“Bulan Muharram juga merupakan bulan pertama di kalender hijriah memiliki banyak keutamaan dan banyak peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan ini, sehingga membuat Muharram termasuk salah satu bulan yang istimewa,” Katanya.

Acara lainnya, Panitia juga memberikan santunan kepada 11 orang anak yatim yang ada di wilayah Dusun Antar Sari. Selaku Kepala Dusun, Anuar berharap, santunan ini dapat menjadi bermanfaat bagi anak-anak yang menerima dan memberikan kebahagian kepada mereka.

“Sesuai dengan tema kegiatan malam ini, saling berbagi dan dengan kepedulian kita, kita tebar kebahagiaan untuk anak-anak yatim yang ada dilingkungan terdekat kita, dan semoga Allah meridhoi setiap langkah dan usaha kita,”harap Anuar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*