ERATKAN SILATURAHMI, DUSUN MEKAR SARI GELAR PERINGATAN 10 MUHARRAM

WONOSARI – Dalam rangka mengeratkan silaturahmi, Warga Dusun Mekar Sari menggelar Peringatan 10 Muharram pada Jum’at malam (28/8/2020) ba’da Isya di halaman Masjid Munawwarotul Jayyidah, Jalan Wonosari Barat Dusun Mekar Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman, Kepala Kewilayahan Mukti Sari, M. Nasir, Ketua Pengurus Masjid Munawwarotul Jayyidah, Parmuji, anggota BPD, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, beserta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Peringatan Hari Besar Islam Masjid Munawwarotul Jayyidah, Agus, mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga momentum ini dapat mengintrospeksi diri kita lebih baik lagi ke depannya dan makin memperkuat silaturahmi antar sesama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Wonosari. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih mengintrospeksi diri dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan serta dapat memotivasi kita dalam memperbaiki diri dalam berhubungan kepada Allah dan sesama manusia,” imbuh Kades Suswanto.

Usai sambutan, para undangan dihibur dengan lantunan shalawat dari grup Hadrah Ar-Rasyidin Dusun Mekar Sari dan dipersilahkan mencicipi bubur asyura yang telah dipersiapkan oleh ibu-ibu dusun tersebut.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Muhammad Isnaini.

Dalam tausiyah nya, Ustadz Muhammad Isnaini menganjurkan kepada umat Islam untuk melakukan amalan di bulan asyura ini diantaranya berbagi rezeki kepada kerabat dan anak-anak yatim, berpuasa sunnah, dan menjenguk orang sakit.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*