RAKOR RT/RW, MOMEN TINGKATKAN KOORDINASI DAN SINERGI DENGAN PEMDES

WONOSARI – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Desa Wonosari dengan Ketua RT/RW, Pemerintah Desa Wonosari menggelar Rapat Koordinasi Bulanan pada Rabu (26/8/2020) di Ruang Rapat Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas Dusun Timur Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Kewilayahan dan Ketua RT/RW se-Desa Wonosari.

Diungkapkan Kades Suswanto bahwa Ketua RT/RW merupakan ujung tombak bagi perangkat desa dalam melakukan penyelenggaraan pemerintah desa.

Dalam kesempatan ini, Kades Suswanto menjelaskan beberapa hal diantaranya Ketua RT/RW harus dapat meluruskan isu-isu yang belum jelas kebenarannya terkait Covid-19 untuk menghindari terjadinya hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kita harus bersinergi untuk meluruskan isu-isu yang beredar terkait penyebaran Covid-19 selama hal tersebut belum terdapat informasi resmi dari pemerintah daerah atau Tim Gugus Tugas Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Kades Suswanto menghimbau kepada Ketua RT/RW untuk memantau hal-hal yang terjadi di lingkungannya menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah agar penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar.

Kades Suswanto juga berharap Ketua RT/RW dapat menjalankan tugasnya selaku Lembaga Kemasyarakatan Desa dengan melengkapi laporan-laporan yang telah diberikan setiap bulannya dan hal-hal lain yang telah disampaikan oleh pemerintah desa.

Usai penyampaian dari Kepala Desa, rapat dilanjutkan dengan saling bertukar pikiran antara pemerintah desa dan Ketua RT/RW terkait penyelenggaraan pemerintah desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*