PEMDES WONOSARI SALURKAN BST, H. BUSTAMI, HY : GUNAKAN BST DENGAN SEBAIK-BAIKNYA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dana bantuan keuangan khusus Provinsi Riau untuk penanganan Covid 19 kepada 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu (5/8/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Plh. Bupati Bengkalis kepada 5 (lima) KPM.

Dijelaskan H. Bustami, HY bahwa menyangkut data perbedaan penerima bantuan, jumlah penerima berbeda dengan jumlah data yang disetujui sebab setelah diverifikasi terdapat nama yang sudah menerima bantuan lain sehingga tidak bisa lagi menerima bantuan ganda.

“Setelah dihimpun oleh desa melalui RT dan RW kemudian dikumpulkan di Dinas Sosial kemudian dikirim ke Gubernur untuk diverifikasi oleh BPKP Provinsi Riau, dari data yang disampaikan kemudian diverifikasi ada yang ganda karena itu yang kita usulkan tidak sama dengan yang menerima,” jelasnya.

Bustami berharap bantuan yang diterima digunakan sebaik-baiknya, walaupun jumlahnya sedikit namun bisa membantu untuk keperluan keluarga.

“Gunakanlah uang yang sedikit ini untuk keperluan keluarga kita, kalau kita buat untuk belanja konsumtif diri sendiri maka sekali pergi ke pasar sehari aja habis tapi kalau digunakan untuk keperluan keluarga maka seminggu cukup, sehingga walaupun sedikit tetapi keluarga dapat merasakan,” pesannya.

Tampak hadir Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, H. Bustami, HY beserta rombongan, Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*