SEKDES WONOSARI TERIMA KUNJUNGAN PERKENALAN DAN AUDIENSI MAHASISWA KUKERTA UR

WONOSARI – Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi menerima kunjungan perkenalan dan audiensi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau pada Senin (13/7/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Dalam kunjungannya, Rafiq Al Indra selaku Koordinator Kukerta menjelaskan bahwa dalam kukerta ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya pembuatan pupuk bioherbisida alami dan pembuatan sirup nanas.

Rafiq berharap kegiatan yang dilakukan oleh Kukerta Desa Wonosari nantinya dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang pengolahan limbah kotoran sapi sebagai bahan dasar pupuk tanaman organik dan pembuatan sirup nanas sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan UMKM.

Hal ini disambut baik oleh Sekretaris Desa Wonosari.

“Kami senang dengan kegiatan yang menjadi program adik-adik Kukerta yang bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan terkait pengolahan limbah sirup nanas yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, WTC menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu mahasiswa Kukerta dalam melaksanakan program kerjanya agar dapat berkoordinasi langsung dengan Kepala Kewilayahan di Desa Wonosari.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*