GORO, WARGA DUSUN TANJUNG SARI RENOVASI 2 POSKAMLING

WONOSARI – Warga Dusun Tanjung Sari mengadakan kegiatan gotong royong untuk merenovasi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) pada Minggu (12/7/2020) di dua wilayah yaitu RW.002 yang berada di depan Masjid Al Manar dan RW.009 yang berada di persimpangan simpang empat Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Kepala Kewilayahan Tanjung Sari, Massugianto, Ketua RW.002, Kadianto, Ketua RW.009, Arsyad, Ketua RT, pemuda beserta masyarakat lainnya.

Dijelaskan Massugianto bahwa kegiatan ini diadakan berdasarkan usulan dari masyarakat agar Poskamling di wilayahnya lebih baik lagi untuk memberikan kenyamanan warga yang melakukan ronda menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan ide dan usulan dari masyarakat agar Poskamling lebih tertata lagi untuk memberikan kenyamanan warga dalam melakukan ronda,” ujarnya.

Renovasi Poskamling dilakukan dengan swadaya masyarakat. Untuk Poskamling di RW.002 dilakukan penambahan luas Poskamling agar lebih besar, sedangkan untuk RW.009, Poskamling sebelumnya dipindahkan lokasinya yaitu tepat berada di halaman kediaman Ketua RT setempat, yaitu Hendra Saputra.

Lebih lanjut, Massugianto mengatakan bahwa setelah Poskamling selesai direnovasi, warga Dusun Tanjung Sari akan kembali melakukan ronda.

Massugianto juga berharap dengan adanya renovasi ini dapat meningkatkan semangat warga untuk mengaktifkan kembali Poskamling dalam menjaga keamanan lingkungan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan