KADES SUSWANTO TERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA KUKERTA BALEK KAMPUNG UNIVERSITAS RIAU

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari menerima kunjungan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau pada Rabu (1/7/2020) di ruangan Kepala Desa Wonosari, Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kunjungan ini dalam rangka perkenalan sebelum mahasiswa tersebut melakukan Kukerta yang direncanakan dimulai pada 11 Juli mendatang setelah pelepasan dari fakultas kampusnya. Mahasiswa kukerta berjumlah 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari 3 (tiga) laki-laki dan 7 (tujuh) perempuan.

Dijelaskan Rafiq Al Indra, salah seorang mahasiswa Kukerta yang berasal dari Desa Wonosari bahwa kukerta hanya berlangsung selama 30 hari mengingat kondisi saat ini yang masih waspada terhadap wabah pandemi Covid-19.

“InsyaAllah kami melaksanakan Kukerta Balek Kampung di Desa Wonosari selama 30 hari dengan mengusung program diantaranya pemanfaatan EM 4 (Efective Microorganism) sebagai bahan bantu pembuatan pupuk organik dari sisa peternakan dan limbah organik di Desa Wonosari,” jelas Rafiq Al Indra.

Kedatangan mahasiswa ini disambut hangat oleh Kades Suswanto.  “Selamat Datang di Desa Wonosari, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak kampus untuk melaksanakan kembali Kukerta di Desa Wonosari,” ucap Kades Suswanto.

Lebih lanjut, Kades Suswanto menuturkan bahwa pihaknya siap membantu dan mendukung apapun yang diperlukan mahasiswa Kukerta dalam melaksanakan programnya.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*