HARGANAS, POSKESDES DAN PPKBD DESA WONOSARI BAGIKAN KONTRASEPSI DAN PELAYANAN KB GRATIS

WONOSARI – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -27, Pos Kesehatan Desa bekerjasama dengan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKBD) Desa Wonosari membagikan alat kontrasepsi dan pelayanan KB gratis kepada Pasangan Usia Subur (PUS) pada Senin (29/6/2020).

Sebelumnya kader PPKBD membagikan alat kontrasepsi berupa pil KB dan kondom dari rumah ke rumah pada Minggu (28/6/2020).

“Kontrasepsi yang kami bagikan jumlahnya terbatas, hanya 9 kondom dan 25 pil KB,” jelas Ira Harnisa selaku salah seorang kader PPKBD.

Lebih lanjut, Ira mengatakan bahwa pelayanan KB suntik dilakukan di Poskesdes Desa Wonosari sedangkan pelayanan KB IUD dilakukan di UPT Puskesmas Bengkalis.

Hal ini merupakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) untuk menggencarkan program keluarga Berencana (KB) melalui program pelayanan KB Sejuta Akseptor.

Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong PUS untuk menggunakan kontrasepsi sebagai salah satu cara efektif dalam mengatur kelahiran dan jarak kehamilan sekaligus menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*