PLH BUPATI BENGKALIS DIWAKILI ASISTEN III LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH DESA WONOSARI TAHUN 2020

WONOSARI – Pelaksana Harian Bupati Bengkalis diwakili Asisten III, H. T. Zainuddin melakukan launching Kampung Tangguh Desa Wonosari pada Jum’at (26/6/2020) Jalan Sekapur Sirih, Desa Wonosari.

Kegiatan Kampung Tangguh ini sebagai salah satu upaya memberdayakan masyarakat dalam menghadapi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kampung Tangguh Desa Wonosari ditempatkan di Jalan Sekapur Sirih RT.003 RW.007 Dusun Timur Sari Desa Wonosari.

Dalam sambutannya, Kades Wonosari mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkalis yang telah menempatkan Desa Wonosari sebagai salah satu Kampung Tangguh dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Kades Wonosari juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Kampung Tangguh Desa Wonosari ini merupakan langkah awal kita menuju New Normal untuk bersama-sama lebih mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan virus Covid-19 ini,” harapnya.

Dijelaskan Kapolres Bengkalis, konsep Kampung Tangguh adalah mengerahkan masyarakat untuk menjaga kampungnya melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa dalam meningkatkan produktivitas yang diawali dengan aktivitas seperti membuat lahan menjadi produktif.

Kampung Tangguh juga merupakan bentuk kemandirian masyarakat untuk saling membantu dan mengingatkan supaya tidak terkena dampak Covid-19 ataupun dampak lainnya seperti ekonomi dan lain sebagainya yang dapat memicu timbulnya situasi kamtibmas yang tidak kondusif.

“Kami mohon kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kampung untuk lebih aktif dan produktif,” ajaknya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Asisten III Plh. Bupati Bengkalis sesaat sebelum meresmikan Kampung Tangguh Desa Wonosari Tahun 2020.

“Kami sangat mendukung program ini karena masih banyak lahan kosong di wilayah kita yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat,” ujarnya.

Peresmian Kampung Tangguh Desa Wonosari Tahun 2020 ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten III Plh. Bupati  Bengkalis dan dilanjutkan mengunjungi Posko Kesehatan, Pos Kamling serta lahan penanaman hidroponik milik salah seorang warga sekitar.

Turut mendampingi, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 01/Bengkalis, Kapten Isnanu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Hendah Karmila Dewi, dan Camat Bengkalis, Ade Suwirman.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*