Temu Ramah Dan Sosialisasi New Normal Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau 2020 dan RELAWAN Covid-19 BAZNAS Kab.Bengkalis di Desa Wonosari

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mendapat kunjungan dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau Tahun 2020 bersama Relawan Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupten Bengkalis pada Rabu (24/06/20) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan temu ramah dan silaturahmi Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau dengan Pemerintah Desa dengan agenda memberikan sosialisasi tentang New Normal ditengah wabah Covid-19 saat ini. Dalam kesempatan tersebut Mahasiswa KUKERTA juga mendemonstrasikan cara pembuatan Face Shield atau Alat Pelindung Wajah yang mirip dengan perisai yang terbuat dari kertas plastik/mika.

Sosialisasi disampaikan oleh Ulvi Rahmawati, salah seorang Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau 2020, menjelaskan New Normal adalah tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19 dengan tetap menjaga produktivitas di tengah pandemi virus corona dengan tatanan baru.

“Pada fase ini kita bisa tetap produktif dengan menjalani rutinitas seperti biasa tapi harus mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker, tidak bersentuhan dengan orang lain dan menghindari kerumunan,” kata Ulvi.

Kedatangan Mahasiswa KUKERTA dan Relawan Covid-19 BAZNAS Kabupaten Bengkalis ini disambut baik oleh pihak Pemerintah Desa Wonosari. Kepala Desa Wonosari yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi mengungkapkan terima kasihnya atas kunjungan tersebut. Pihaknya berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menjalin tali silaturahmi dan sosialisasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya di lingkungan Pemerintah Desa Wonosari dalam menghadapi Fase New Normal ini.

“Semoga dengan sosialisasi yang diberikan dapat memberikan pencerahan kepada kami selaku Pemerintah Desa Wonosari tentang New Normal dan apa saja yang harus dilakukan pada fase ini,” ungkap Sekdes Tri.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Desa Wonosari ini dihadiri oleh beberapa Perangkat dan Staf Pemerintah Desa, Pengelola Pustaka Desa dan Linmas Desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*