PENGELOLAAN DISTRIBUSI SAMPAH, KADUS TIMUR SARI GELAR MUSDUS BERSAMA PENGURUS BUMDESA UNGGUL SARI

WONOSARI – Sebagai upaya tindak lanjut dalam pengelolaan retribusi sampah, Kepala Dusun Timur Sari menggelar Musyawarah Dusun bersama pengurus BumDesa Unggul Sari pada Minggu (21/6/2020) pukul 14.00 WIB di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Musyawarah dihadiri Kepala Dusun Timur Sari, Mawardi, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Sekretaris BPD, Nasarudin, Ketua Unit Pengelolaan Retribusi Sampah, H. Ridwan, beserta Ketua RT/RW wilayah Timur Sari.

Dalam sambutannya, H. Irman menjelaskan bahwa musyawarah ini merupakan tindak lanjut dari rencana kegiatan BumDesa Unggul Sari pada tahun 2019 yaitu unit pengelolaan sampah yang direncanakan beroperasi pada Januari 2021.

“Unit pengelolaan sampah merupakan program BumDesa yang direncanakan beroperasi pada Januari 2021 sebagai salah satu upaya Desa Wonosari dalam menanggulangi bahaya yang ditimbulkan akibat sampah,” ujar H.Irman.

Hal yang sama diungkapkan oleh Sekretaris BPD, Nasarudin.

“Pembuangan sampah yang sembarangan dapat menyebabkan berbagai bencana alam seperti banjir dan mempengaruhi kesehatan,” ungkapnya.

Dalam rapat membahas beberapa hal diantaranya tarif retribusi dan fasilitas yang diberikan dalam menanggulangi persampahan. Hal serupa juga dibahas dalam musyawarah di 4 (empat) dusun lainnya. Setelah itu, hasil pada musyawarah dusun akan dibahas lagi bersama pemerintah desa dan BPD agar dituangkan dalam Peraturan Desa Wonosari.

H. Ridwan selaku Ketua Unit Pengelolaan Retribusi Sampah berharap Ketua RT/RW dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

“Kami berharap Ketua RT/RW dapat mensukseskan masalah pengelolaan retribusi sampah ini,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*