BENTUK KAMPUNG TANGGUH ATASI COVID-19, KASAT BINMAS POLRES BENGKALIS KUNJUNGI PEMDES WONOSARI

WONOSARI – Dalam rangka membentuk kampung tangguh sebagai penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Bengkalis melakukan kunjungan terhadap Pemerintah Desa Wonosari pada Senin (22/6/2020) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Desa Wonosari di ruangannya didampingi Ketua BPD, H. Maryanto, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Nandra Marden, dan Kepala Kewilayahan Desa Wonosari.

Dijelaskan Kasat Binmas Polres Bengkalis, AKP Ismanto bahwa konsep kampung tangguh ini menjunjung rasa gotong royong dan menumbuhkan kepedulian antar warga dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

“Dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada desa dengan memenuhi kriteria tangguh kesehatan, SDM, logistik pangan, informasi, keamanan, psikologi, dan budaya,” paparnya.

Lebih lanjut, AKP Ismanto mengatakan keberadaan kampung tangguh diharapkan dapat menangkal penyebaran virus Covid-19 dan virus lainnya. Sehingga secara perlahan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas dan beradaptasi dengan pola hidup baru namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini disambut baik Kepala Desa Wonosari.

“Kami selaku Pemerintah Desa Wonosari siap mendukung program Polri ini dan akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mengembangkan daya tahan masyarakat dan membangun kesiapan masyarakat melawan segala hal mulai dari keamanan dan juga ketahanan pangan,” ujar Kades Suswanto.

Sebagai tahapan awal, pihak Sat Binmas Polres Bengkalis bersama Pemerintah Desa Wonosari melakukan survei guna memilih lokasi yang tepat untuk membentuk kampung tangguh.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*