DESA WONOSARI SALURKAN BLT-DD TAHAP II

WONOSARI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun Anggaran 2020 oleh Pemerintah Desa Wonosari kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19) pada Rabu (17/06/2020) di Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kasi PMD, Basmah Khairani, Sekretaris Camat Bengkalis, Rafly Kurniawan, dan Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Nandra Marden.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari, Suswanto menjelaskan bahwa pada penyaluran tahap ini terdapat pergantian 4 (empat) nama KPM. Hal ini terjadi karena terdapat data ganda yakni 4 nama KPM tersebut terdaftar juga di penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Otomon.

“Terjadinya pergantian nama KPM dikarenakan terjadinya data ganda, kepada KPM tersebut dipersilahkan untuk memilih salah satu dari jenis bantuan. Hal ini karena setiap KPM tidak boleh menerima bantuan lebih dari pada satu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kades Suswanto berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

Sementara itu sambutan Camat Bengkalis yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bengkalis, Rafly Kurniawan mengatakan bahwa setiap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Setiap penerima bantuan sudah melalui tahap seleksi penilaian yang selektif yang melibatkan beberapa tim penilai dan unsur masyarakat.

Penyerahan BLT-DD dilakukan secara simbolis kepada 5 KPM oleh Kades, Ketua BPD, Kasi PMD, Sekcam, dan Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Sementara itu untuk KPM lainnya mengambil bantuan kepada setiap kepala dusun masing-masing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*