TRANSPARAN, PEMDES WONOSARI UMUMKAN DATA PENERIMA BANTUAN SOSIAL

WONOSARI – Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Pemerintah berkenaan dengan transparansi dalam penyaluran bantuan sosial, Pemerintah Desa Wonosari mengumumkan data penerima melalui papan informasi (baleho) yang berada di depan Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas, Desa Wonosari, kecamatan Bengkalis.

Menurut Kepala Desa Wonosari, hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui siapa saja penerima bantuan sosial dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat. Jenis bantuan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pusat dan Otonom, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Sembako, Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), dan Bantuan Pasar Murah.

“Semua informasi tentang daftar nama beserta jenis bantuan sosial yang diterima telah kami paparkan di Baleho Raksasa jadi masyarakat bisa melihat langsung datanya.” jelas Suswanto.

Didalam baleho raksasa tersebut selain terdapat nama penerima dan jenis bantuannya, serta tertera juga alamat dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) penerima.

Lebih lanjut, Kades Suswanto berharap agar masyarakat dapat mengoreksi jika terdapat kesalahan pada nama atau alamat yang telah tertera di papan informasi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*