SALURKAN BLT DD, KADES SUSWANTO : PENYALURAN TELAH MELALUI PROSES VERIFIKASI

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 Akibat Dampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jum’at (22/5/2020) di Kantor Desa Wonosari.

Dijelaskan Kades Suswanto, dalam pengalokasian bantuan dana desa yang diperuntukkan untuk bantuan langsung tunai ini diterima oleh 147 pemanfaat sesuai dengan sumber pendapatan yang ditransfer oleh pemerintah pusat kepada Desa Wonosari yang dalam aturannya 30% dari dana desa harus dialokasikan untuk dana BLT.

Lebih lanjut, Kades Suswanto mengatakan bahwa berdasarkan luas wilayah Desa Wonosari, usulan yang diterima dari RT sebanyak 400 lebih calon pemanfaat. Namun usulan tersebut diverifikasi kembali oleh tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan masing-masing dusun.

“Kami sampaikan bahwa data ini merupakan data yang telah melalui proses verifikasi oleh tim dari masing-masing dusun,” tegas Kades Suswanto.

2 Comments

  1. Aslmkm wr wb. Berdasarkan desas desus yg saye terime dari salah 1 warga wonosari .ape iye bantuan lansung tunai dari desa untuk warga terdampak covid 19 tahap ke 2 nanti akan di ganti penerime nye atau masih tetap. Contoh, tahap petame si A dapat, tapi tahap ke 2 die tak dapat lagi tapi untuk orang lain pulak yg dapat atau istilah nye di ceng kate oghang melayu. Mohon penjelasannye, sebab ini cume desas desus yg saye terime. Dan sekali lg sye sengaje tak menunjukkan identitas saye

    • Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Jika di tahap pertama yang menerima adalah si A, maka untuk tahap kedua juga tetap si A.

Tinggalkan Balasan