TERAPKAN AKSI BELAJAR DI RUMAH, GURU KB MUARA KASIH BAGIKAN LEMBARAN RAMADHAN CERIA KEPADA ANAK DIDIK SECARA DOOR TO DOOR

WONOSARI – Dalam rangka menerapkan aksi belajar di rumah, Guru Kelompok Bermain (KB) Muara Kasih membagikan Lembaran Ramadhan Ceria kepada anak didiknya secara door to door atau dari rumah ke rumah pada Selasa (5/5/2020).

Sejak pandemi Covid-19 merebak, banyak hal yang harus dilakukan di rumah saja termasuk proses belajar mengajar di dunia pendidikan.

Hal ini juga berdampak pada kegiatan belajar mengajar KB Muara Kasih. Sebagai salah satu cara untuk memotivasi anak untuk tetap belajar di rumah maka KB Muara Kasih membagikan Lembaran Ramadhan Ceria pada 23 anak didiknya, kecuali anak yang berusia 3 tahun ke bawah.

“Bermain kadang juga membosankan apalagi bermain hanya di dalam rumah saja, oleh karenanya kami harapkan kegiatan mengisi Lembaran Ramadhan Ceria ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi anak di rumah dan tentunya didampingi orang tua,” ujar Winarti, salah seorang guru.

Dalam Lembaran Ramadhan Ceria ini berisi berbagai kegiatan pembelajaran untuk anak seperti belajar menulis, mengenal angka, serta mengenal ciptaan Allah sesuai dengan materi-materi yang sesuai pada bulan Ramadhan.

“Kami selaku tenaga pengajar berharap hal ini dapat mengobati kerinduan anak-anak untuk bersekolah seperti biasanya. Selain itu juga bisa menambah kedekatan orang tua dengan anak untuk membimbing anaknya belajar dan berlatih dengan pembelajaran ini,” harapnya.

Metode pembelajaran Lembaran Ramadhan Ceria disambut baik oleh orang tua. Mereka bersemangat untuk saling membimbing anaknya mengisi Lembaran Ramadhan Ceria tersebut.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan