CEGAH COVID-19, PEMDES WONOSARI GUNAKAN THERMOMETER UNTUK CEK SUHU TUBUH

WONOSARI – Masih dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Wonosari, Pemerintah Desa Wonosari menyiapkan alat infrared thermometer untuk mengukur suhu tubuh.

Alat ini digunakan untuk mengecek suhu tubuh perangkat dan staf serta masyarakat yang berkunjung ke Kantor Desa Wonosari.

Hal ini terlihat petugas keamanan melakukan pengecekan suhu tubuh pada salah seorang masyarakat yang berkunjung ke Kantor Desa Wonosari pada Senin (13/04/20) pagi.

Suswanto, Kepala Desa Wonosari yang telah melakukan pengecekan suhu tubuh lebih awal mengatakan bahwa dilakukannya hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan merebaknya Virus Corona di Desa Wonosari.

Ia mengatakan hasil pemeriksaan tubuhnya 36,5 derajat celsius dan masih dikatakan aman.

“Ini merupakan salah satu cara yang Pemerintah Desa Wonosari lakukan dalam pencegahan virus corona atau covid-19, selain thermometer ada juga sarana cuci tangan yang kami sediakan didepan kantor dan penyemprotan cairan desinfektan yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu,” kata Suswanto.

Penggunaan alat deteksi suhu tubuh ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan suhu tubuh pada perangkat, staf dan masyarakat. Jika terdeteksi suhu tubuh diatas 37,5 derajat selsius disarankan supaya segera mendatangi Polindes Wonosari yang beralamat di Jl. Wonosari Tengah RT.002 RW.002 Dusun Tanjung Sari untuk melakukan pemeriksaan.

Selanjutnya Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan dari Pemerintah berkenaan dengan penyebaran virus corona yang masih marak saat ini dengan menjaga kebersihan, mengamalkan pola hidup sehat dan tetap berada dirumah saja.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan