WARGA DUSUN ANTAR SARI GELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H / 2020 M

WONOSARI – Jama’ah Masjid At-taufiq Dusun Antar Sari Desa Wonosari menggelar Peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2020 pada Minggu pagi (15/03/20) yang bertempat dihalaman Masjid At-taufiq Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Aprilia Saputri Dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Ramlan, S.Pd.I.

Dalam sambutanya, Ustadz Ramlan menyatakan tema dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah “Membangkitkan Semangat Keimanan dan Ukhuwah Islamiah Sesama Muslim”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Wonosari.

Dikatakan Suswanto, “Melalui peringatan isra’ mi’raj ini Mari kita bersama menjalin ukhuwah islamiah diatara sesama, tingkatkan hubungan baik dengan sesama dan hubungan kita kepada Allah SWT.”

Dalam kesempatan tersebut juga Suswanto menyampaikan salah satu program desa yang akan dilaksanakan yakni Lomba Desa tingkat RW yang meliputi kebersihan keamanan dan ketertiban lingkungan. Suswanto berharap kepada Warga Dusun Antar Sari, RW 005 dan RW 012 untuk dapat memberi dukungan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Arif Yanto Asyari, SH.

Dalam ceramahnya, Ustadz Arif Yanto Asyari
menjelaskan proses peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad denga mengaitkan setiap peristiwa dikehidupan sehari-hari. Beliau mengajak untuk dapat menjaga habluminannas yakni hubungam antar sesama dan hablumminallah yakni hubungan dengan Allah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Dusun Antar Sari,Anuar, Kepala Dusun Mekar Sari, Darman, Ketua Pengurus Yayasan Masjid At-taufiq, Ketua Panitia Pelaksana, Ketua BKMT Desa Wonosari serta tamu undangan dan warga yang tampak memenuhi tempat yang telah disediakan.

Dalam kesempatan tersebut juga Pengurus BKMT Permata Desa Wonosari juga menyerahkan bantuan untuk 10 (sepuluh) kaum dhuafa yang ada di Desa Wonosari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan