PERINGATAN ISRA’ WAL MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H DI DUSUN MEKARSARI.

WONOSARI – Dalam rangka memperingati hari besar Islam yakni Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertepatan pada Minggu (22/03/2020) pagi, Dusun Mekarsari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj yang bertempat di Pekarangan Masjid Munawwaratul Jayyidah, Jalan Wonosari Barat, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Arianto, SH, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LKMD yang diwakili beserta anggota, Kepala Dusun Mekarsari, Darman, Ketua RT dan RW setempat, Ketua TP-PKK Desa Wonosari beserta beberapa anggota, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Ketua Panitian PHBI Masjid Munawwaratul Jayyidah, Agus, mengucapkan terima Kasih kepada seluruh warga yang turut andil dalam terselenggarnya kegiatan ini. Seluruh bantuan berupa tenaga, pikiran dan materi, harapnya akan mendapat balasan pahala yang berlipat dari Allah SWT.

“Semoga apa yang sudah bapak ibuk berikan atas terlaksananya kegiatan ini akan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, “Ucap Agus.

Agus juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan dapat mempererat tali silaturahim diantara seluruh warga.

Ditahun ini pihak panitia mengundang Ustadz Baharuddin selaku penceramah. Dalam tausiah nya, Ustadz Baharuddin mengajak seluruh warga untuk tetap bertawakkal dan mendekatkan diri kepada Allah dalam menyikapi kasus yang sedang marak saat ini, yakni Virus Corona atau Covid-19.

“Dengan mengaitkan peristiwa Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad yang merupakan perjalan dari Masjid Ke Masjid (Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa) untuk itu mari kita datangi masjid, sebelum waktu / umur kita habis, mari ramaikan masjid, karena masjid merupakan Rumah Allah yang Mulia,” jelasnya.

Lanjutnya, Ustadz Baharuddin mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan menjaga pola hidup yang sehat dan berdoa kepada Allah agar terhindar dari segala macam wabah penyakit, termasuk Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB itu juga diisi dengan lantunan Sholawat atas Nabi Muhammad SAW dan lagu-lagu bernafaskan bersama Grup Marawis Hadroh Arrosyidin Dusun Mekarsari yang mampu menambah acara semakin meriah dan berkah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan