KADES SUSWANTO HIMBAU MASYARAKAT DESA WONOSARI SEGERA AJUKAN PROPOSAL TTG

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG) terkait Potensi Unggulan Desa dengan Pengembangan Teknologi Tepat Guna pada Jum’at (13/3/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Dalam kesempatan ini, Akmal Indra selaku Dosen Politeknik Negeri Bengkalis mengungkapkan bahwa pentingnya TTG dalam masyarakat.

“Teknologi Tepat Guna sangat menguntungkan bagi masyarakat. Kita tidak mampu bersaing jika tidak menggunakan teknologi karena teknologi dapat membantu pekerjaan kita,” jelas Akmal Indra.

Dijelaskan Akmal Indra, pihaknya siap membantu dalam proses pembuatan teknologi tepat guna untuk kepentingan masyarakat.

“Kebetulan InsyaAllah bulan April mendatang, kami mengadakan program pengabdian masyarakat. Kami siap membantu pembuatan TTG nya, nanti kita kerjakan bersama-sama dengan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan penjelasan Dosen Polbeng tersebut, beberapa masyarakat yang hadir dalam TTG mengusulkan beberapa TTG yang dibutuhkan dalam pekerjaan mereka yaitu alat bantu dalam pengambilan buah pinang dari pohonnya, alat bantu dalam proses pembuatan kerupuk jangek, dan alat bantu untuk pengolahan limbah tempe.

Sehubungan dengan hal ini, Kades Suswanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Wonosari untuk segera mengajukan proposal TTG yang dibutuhkan.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Desa Wonosari untuk mengajukan proposal TTG yang mereka butuhkan kepada Pemerintah Desa Wonosari secepatnya,” himbau Kades Suswanto.

Lanjutnya, “Proposal yang diajukan nantinya akan kami proses dan kami sesuaikan dengan anggaran yang ada. Melalui proposal inilah kami bisa mengetahui teknologi apa yang dibutuhkan masyarakat dalam mendukung pekerjaannya”.

Turut hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis, Akmal Indra, Kepala Urusan Pelayanan, Rusbaini, Kepala Kewilayahan, Ketua Posyantek, Rudi Siswanto.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan