BUMDES UNGGUL SARI KELOLA SAMPAH DESA, DLH : KAMI SIAP MEMBANTU

WONOSARI – Dalam rangka mengembangkan unit usaha baru di BumDesa Unggul Sari, Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosisalisasi Pengelolaan Sampah pada Kamis (12/3/2020) pukul 10.00 WIB di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Wonosari untuk menginformasikan kepada masyarakat melalui RT/RW di wilayahnya terkait unit usaha baru yang akan dilakukan BumDesa Unggul Sari, yaitu Unit Jasa Pengelolaan Sampah.

“Sebelumnya kami telah melakukan audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, dan Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama untuk membahas tindak lanjut terhadap unit usaha tersebut,” papar H. Irman, Direktur BumDesa Unggul Sari.

Lebih lanjut, H. Irman menjelaskan bahwa BumDesa Unggul Sari akan melakukan pengelolaan sampah yang dihasilkan dari sampah rumah tangga dengan menyediakan armada khusus yang beroperasi untuk menjemput dan melayani masyarakat dalam hal pembuangan sampah dengan catatan bahwa masyarakat akan dikenakan biaya retribusi kebersihan. Dalam hal ini, BumDesa Unggul Sari akan bekerja sama dengan DLH untuk membahas berbagai persoalan teknis pelaksanaannya beserta aturan hukum yang terkait.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Seksi Penangangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Azmar. “Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan unit jasa pengelolaan sampah ini. Kami sangat mendukung penuh dan siap membantu terkait MoU dan hal lain yang dianggap perlu,” ujarnya.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan unit usaha ini guna mengatasi berbagai persoalan sampah rumah tangga dan tentunya diharapkan dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan