TINGKATKAN KINERJA RT/RW, PEMDES WONOSARI GELAR PELATIHAN PEMBINAAN LKD

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar Pelatihan dan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan pada Kamis (12/3/2020) siang yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Rusbaini beserta anggota dan diikuti oleh peserta  pelatihan yang terdiri dari para pengurus lembaga kemasyarakatan desa, Ketua RT dan RW se-Desa Wonosari.

Dalam pelatihan ini, Tim Pelaksana Kegiatan menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Bengkalis Bidang Kelembagaan Kerjasama Desa Pembangunan Kawasan Perdesaan (K2DPKP), Helmi Rizal dan Avis Arwin, dan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Juwandi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ketua RT/RW dengan Pemerintah Desa melalui tugas dan fungsi yang sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Dibutuhkan keselerasan dari Pemerintah Desa dan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan di desa dalam mencapai tujuan pembangunan desa ke arah yang lebih baik,” tutur Suswanto.

Lebih lanjut, Suswanto mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat membawa hal baik diantaranya dapat menambah ilmu pengetahuan bagi peserta tentang tugas dan fungsi sebagai Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa yang telah ditentukan berdasarkan peraturan yang juga memiliki dasar hukum.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan