MANTAPKAN FORMULA PEMBANGUNAN 6 TAHUN KE DEPAN, PEMDES WONOSARI LAKUKAN FGD BERSAMA PARA AKADEMISI

WONOSARI – Dalam rangka mempertajam dan menyempurnakan proses penyusunan program pembangunan Desa Wonosari enam tahun ke depan yang tertuang di dalam Rencana Jangka Menengah Desa, Pemerintah Desa Wonosari kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (11/3/2020) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Dalam kegiatan kali ini, Pemerintah Desa menghadirkan unsur akademisi dari perguruan tinggi yang ada di Kecamatan Bengkalis diantaranya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis dan diikuti oleh Tim Penyusun RPJMDes, BPD, BUMDes Unggul Sari, dan unsur masyarakat lainnya.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan FGD bersama para akademisi perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan saran dan ide produktif dalam rangka pembangunan desa enam tahun ke depan.

“Saran dan ide produktif sangat kami butuhkan untuk merancang pembangunan desa enam tahun ke depan yang nantinya kami tuangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah desa,” ungkap Suswanto.

Lukman Hakim selaku Dosen dari STIE Syariah Bengkalis berharap dalam penggalian potensi, Desa juga harus melihat beberapa faktor diantaranya letak geografis, mayoritas penghasilan masyarakat, memperhitungkan sumber daya alam yang ada, dan kemampuan sumber daya manusianya.

“Peningkatan kapasitas SDM dan pengelolaan keuangan yang baik merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam penggalian potensi desa,” tegasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan