USP MEKARSARI LAKUKAN PENCAIRAN PERDANA DI AWAL TAHUN 2020

WONOSARI – Unit Simpan Pinjam Mekarsari melakukan pencairan perdana untuk dana pemanfaat pada Selasa (11/2/2020).

Dalam proses pencairannya, seluruh calon pemanfaat hadir ke Kantor USP Mekarsari pada Senin (10/2/2020) dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami dan istri, fotokopi Kartu Keluarga (KK), membawa agunan asli dan fotokopi, membawa ahli waris dan fotokopi KTP ahli waris, dan uang administrasi.

Sebelum calon pemanfaat melakukan penandatanganan berkas administrasi, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman memberikan pengarahan terkait penggunaan dana USP dan proses pembayaran angsurannya.

“Kami berharap pemanfaat dapat membayar tepat waktu terhadap angsuran perguliran dana USP Mekarsari yang sudah dileburkan ke pemerintah desa yang pengelolaannya oleh USP Mekarsari dan dibawah BumDesa Unggul Sari,” tutur H. Irman.

Dijelaskan H. Irman, pembayaran angsuran tepat waktu yang dilakukan pemanfaat dapat memudahkan USP Mekarsari untuk melakukan pemutaran saldo sehingga bisa memberikan pinjaman kepada masyarakat lainnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua USP Mekarsari, Hery Novry.

“Semoga dana yang disalurkan benar-benar untuk usaha yang telah dilakukan oleh pemanfaat dan untuk kemajuan ekonomi pemanfaat dan desa serta pembayaran dapat berjalan lancar dan bisa dinikmati semua masyarakat Desa Wonosari kedepannya,” harap Hery Novri.

Pencairan tahap I pada tahun 2020 ini disalurkan untuk 34 pemanfaat dengan dana sejumlah Rp 712.000.000,00,-

“Pencairan bisa diterima langsung oleh pemanfaat pada hari ini (11/2/2020) melalui transfer ke rekening masing-masing pemanfaat,” tambah Hery Novry.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan