BUMDESA UNGGUL SARI GELAR MDPT 2019

WONOSARI – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Unggul Sari menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban (MDPT) pada Kamis (30/1/2020) di Gedung Serba Guna Desa Wonosari, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Direktur BUMDes Unggul Sari, H. Irman, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Sekretaris BPD Desa Wonosari, Nasarudin, anggota BPD, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW, Pendamping Desa Ekonomi dan Pembangunan, beserta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengapresiasi BUMDes Unggul Sari yang telah mampu memberikan Pendapatan Asli Desa (PAD) untuk Desa Wonosari.

“Kami sangat mengapresiasi BUMDes Unggul Sari yang telah mampu memberikan PAD kepada desa, dan semoga ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat menghasilkan PAD yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Hal ini disambut baik oleh Direktur BUMDes Unggul Sari.

“Kami berharap saran dan kritik dari seluruh peserta MDPT untuk perkembangan BUMDes Unggul Sari menjadi lebih baik lagi. Dan nantinya semua saran dan kritik ini akan kami bahas dalam forum bersama BPD,” papar H. Irman.

Tambahnya, “Kita akan mencoba membuat usaha yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan pendanaan BUMDes. Karena apapun rencana yang telah diajukan oleh BUMDes akan dievaluasi oleh Tim Kelayakan Usaha”.

Selama tahun 2019, BUMDes Unggul Sari telah mampu memberikan PAD kepada Desa Wonosari berasal dari beberapa unit yaitu usaha penggemukan sapi sebesar Rp 1.505.000,00,- usaha perdagangan batu bata dan material sebesar Rp 983.500,00,- usaha simpan pinjam sebesar Rp 49.497.000,00,-

“Insyaallah tahun ini BUMDes akan melakukan tiga rencana usaha yaitu jasa pengelolaan sampah, UMKM, dan pertanian,” ujarnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan