BINA UP2K, NURIZA HARAP BERMITRA DENGAN BUMDES UNGGUL SARI

Tim Penggerak PKK Desa Wonosari melalui Pokja II mengadakan Kegiatan Pembinaan Kelompok Khusus (Poksus) dan Kelompok Pelaksana (Poklak) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Selasa (28/1/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Direktur BumDes Unggul Sari sekaligus Pengurus Pokja II Kabupaten Bengkalis, H. Irman, ibu penggerak PKK di Tingkat Dusun, RT/RW, serta kader PKK lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengapresiasi kegiatan PKK yang selalu meningkat di setiap tahunnya dalam rangka mengakomodir aspirasi para ibu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh H. Irman selaku narasumber.

“Kami sangat bangga dengan kekompakan kader PKK Desa Wonosari dalam peran sertanya ikut membangun desa menjadi lebih baik lagi,” tutur H. Irman.

Dalam kesempatan ini H. Irman menegaskan bahwa apapun kegiatan PKK tidak terlepas dari pentingnya peran ibu RT/RW dalam menjalankan kelompok dasawisma guna memperoleh data yang akurat.

Selain itu, H. Irman juga memberikan penjelasan terkait apa itu UP2K beserta kelengkapan administrasi yang harus dimiliki oleh Pokja II selaku Pengurus Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia juga membuka peluang agar UP2K Desa Wonosari dapat berkerjasama dengan BumDes Unggul Sari.

“Semoga nantinya PKK Desa Wonosari bisa bermitra dengan BumDes Unggul Sari sehingga UP2K ini dapat berjalan dengan baik dan kita bisa bersama-sama merasakan manfaat dari program ini,” harap Nuriza.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan